Langsung ke konten utama

Suasana Ramadhan Buat Putri Ku Tersayang

Suasana Ramadhan Buat Putri Ku Tersayang

Ramadhan kali ini sungguh indah. Bagaimana tidak, sehari sebelum Ramadhan dimulai kami mendapat kabar yang begitu menggembirakan hati, yakni kehamilan istriku. Dan ini artinya putriku yang sekarang berusia 9 tahun jalan, akan segera mendapatkan seorang adik bayi. Inilah yang diinginkannya, dan dia selalu berdoa kepada Allah supaya segera mendapatkan seorang adek, begitu seperti yang sering dia katakan. Mungkin dia melihat teman-temannya yang ramai dalam satu keluarga, sedangkan dia hanya sendiri. Jadi, namanya juga anak-anak yang selalu lebih menyenangi suasana ramai.

Hal ini menjadi sebuah penyemangat buat putri ku bagaimana dia harus menjadi lebih dewasa dan tidak boleh manja lagi, soalnya sebentar lagi dia akan segera punya adik. Saya dan istri selalu mengingatkan, kalau nanti adeknya udah lahir, dia harus bisa momong, bisa menggendong, bisa ngajarin adiknya dalam banyak hal sambil main bersama. Dia sangat antusias mendengarkan sambil senyum-senyum setiap kali kami membicarakan hal ini, terlihat jelas dia begitu senang akan mendapatkan seorang adik.

Ini juga yang menjadi salah satu penyemangat buat dia sehingga sampai hari ke 18 bulan Ramadhan ini belum ada satu pun puasanya yang batal, padahal Ramadhan tahun lalu dia hanya mendapatkan 1 hari puasa, yang lainnya bolong semua. soalnya saya dan istri selalu mengingatkan kalau dia sekarang sudah besar, sebentar lagi punya adik, nanti harus bisa ngajarin adiknya, ngajarin puasa, ngajarin sholat, ngajarin baca, ngajarin berhitung dan lain-lain.

Suatu kebetulan juga pada hari ke 10 puasa kali ini, saya mendapatkan sebuah tablet karena memenangkan salah satu kontes blog dengan kategori pemenang pavorit. Hadiah ini tentu saja saya berikan kepada putri ku sebagai hadiah tambahan karena dia puasanya belum ada yang bolong. Nah, sejak punya tablet baru, makin semangat deh puasanya, yang tadinya ngabuburit sambil nonton TV sekarang ganti ngabuburit sambil main gadget barunya. Jadi makin gak terasa, tahu-tahu udah waktunya berbuka, begitu katanya.

Sebelumnya saya sudah janji kalau dia puasanya full alias gak ada bolong-bolongnya nanti mau di belikan sepeda baru. Ini juga menjadi sebuah penyemangat buat dia. Yup, banyak sekali hadiah penyemangat Ramadhan kali ini buat putriku. Hadiah pertama dari Allah langsung dia bakal dikasih adik yang lucu, hadiah kedua sebuah tablet yang canggih, hadiah ketiga pastinya bakal dapet baju lebaran, hadiah keempat mau dibelikan sepeda baru sama ayah kalau puasanya full. Tapi kami selalu menjelaskan kepadanya, ada satu hadiah lagi yang paling besar dan paling penting yaitu Syorga yang Allah janjikan bagi orang-orang yang selalu mengikuti perintah Allah seperti menjalankan puasa. Dan kami juga selalu mengingatkan supaya niat puasanya bukan karena mau sepeda, bukan juga karena mau dapet baju lebaran, tapi niat puasanya harus karena Allah. Karena pada dasarnya semua hadiah itu datangnya dari Allah, tapi diberikan melalui ayah, ibu atau yang lainnya. Dengan kata lain, Allah telah menjanjikan syorga buat orang-orang yang berpuasa, dan apa yang kita dapatkan hari ini anggap saja sebagai bonusnya.

Ada suasana yang baru dalam setiap sesuatu yang baru dalam kehidupan manusia, seperti ada suasana yang baru ketika kita beranjak dewasa, suasana yang baru ketika kita menikah, dan suasana yang baru ketika kita mendapatkan seorang anak. Dan semua itu adalah nikmat yang sangat berharga yang didatangkan oleh Allah kepada kita yang sepatutnya kita syukuri.

Anak-anak kita adalah harta terindah yang Allah berikan kepada kita, jadi sepatutnya harta itu kita jaga, kita tempatkan pada suasana yang aman, nyaman dan penuh kasih sayang. Bukan sebaliknya justru menjadikan mereka sebagai sebuah alat untuk mendapatkan simpati orang lain untuk mendapatkan keuntungan pribadi seperti beberapa kasus yang yang pernah saya baca di TerasPos.com dimana anak-anak bertebaran di jalanan sebagai peminta-minta. Mirisnya lagi ketika mendapati mereka justru di suruh oleh kedua orang tua mereka untuk melakukan itu. Lihat info selengkapnya disini: http://nasional.teraspos.com/read/2013/07/25/55913/mensos-anak-jangan-dikorbankan-ke-jalanan.

Jalanan bukan tempat yang tepat buat mereka, kehidupan yang keras sangat tidaklah cocok dengan jiwa mereka dan mental mereka yang masih memerlukan banyak bimbingan dan sentuhan kasih sayang.

Saya selalu mengingatkan kepada putriku supaya tetap bersyukur dengan semua nikmat yang telah didatangkan Allah, salah satunya adalah bahwa dia masih jauh lebih beruntung jika dibandingkan dengan teman-teman seusianya yang banyak bertebaran di jalan-jalan untuk bertahan hidup. Semoga pesan dalam tulisan ini bisa tersampaikan khususnya buat mereka yang telah menempatkan anak-anaknya dalam suasana yang salah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk