Cipto Junaedy : Pengalaman Ikut Seminar, Biografi, Profil, Buku, Dan Seminar Gratis - Goo !!!

Selasa, 24 Januari 2017

Cipto Junaedy : Pengalaman Ikut Seminar, Biografi, Profil, Buku, Dan Seminar Gratis

Cipto Junaedy adalah PELOPOR STRATEGI membeli banyak properti tanpa uang tanpa utang, seorang investor, praktisi, mentor, dan sekaligus sebagai penulis buku-buku National Mega Best Seller Gramedia.

Baik, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang Bapak Cipto Junaedy, saya akan bercerita sedikit tentang beliau berdasarkan apa yang saya lihat secara langsung. Cipto Junaedy adalah sosok yang bersahabat, tegas dalam bersikap, tidak terlalu banyak bicara, tapi kalau bicara lugas dan langsung to the point. Sekilas saya melihat dari bahasa tubuhnya, Cipto Junaedy adalah sosok yang cepat, cepat dalam berbicara, cepat dalam berjalan, dan biasanya orang seperti ini cepat juga dalam berpikir dan bekerja. Kebetulan saya pernah bertemu langsung dengan beliau ketika mengikuti seminarnya di Jakarta tahun 2016 yang lalu. Dan bagi saya semuanya masuk akal, tergantung bagaimana kita menyikapinya dan seberapa kuat kemauan kita untuk merealisasikan strateginya.

Saya juga akan bercerita sedikit tentang seminar Pak Cipto Junaedy yang pernah saya ikuti. Hanya sedikit ya, karena topik utama kita dalam ulasan kali ini adalah tentang siapa sebenarnya Pak Cipto Junaedy ini, bagaimana sepak terjangnya dalam bisnis properti di Indonesia, prestasi dan predikat sebagai apa saja yang pernah di raihnya, bagaimana pola pikirnya, apa saja yang melatar-belakangi semua kesuksesan beliau, termasuk kesuksesan dalam mencaplok, kesuksesan menulis buku, mengadakan seminar dan lain-lain.

Pengalaman Ikut Seminar Pak Cipto Junaedy

Seperti yang saya sebutkan diatas, sedikit cerita ini adalah berdasarkan pengalaman saya mengikuti seminar Pak Cipto Junaedy. Lebih tepatnya, ini adalah kekaguman saya terhadap salah satu muridnya, Bapak Eko, yang kebetulan pada saat itu yang meng-handle seminar tersebut. Dan Pak Cipto Junaedy pada saat itu belum tampil, beliau tampil di akhir-akhir acara seminar. Pak Eko, adalah salah satu murid pak Cipto Junaedy yang mungkin bisa dibilang paling pintar, sehingga bisa disebut paling sukses. Dengan gaya bicaranya yang mudah dipahami dan bahasa tubuhnya yang santai, beliau memberikan pengajaran terhadap semua peserta seminar, tentang langkah-langkah apa saja yang harus di ambil terkait strategi-strategi yang di pelopori oleh Bapak Cipto Junaedy.

Dan setelah selesai menyampaikan, kemudian beliau mempersilahkan peserta seminar untuk bertanya tentang langkah apa saja yang harus di lakukan ketika menghadapi persoalan A atau persoalan B maupun persoalan C. Dan para peserta pun mulai bertanya satu per satu. Ada yang menanyakan: Bagaimana seandainya saya begini, apa yang harus saya lakukan? Yang lain juga bertanya: Bagaimana seandainya begitu, apa yang harus saya lakukan? Dan selanjutnya timbul pertanyaan-pertanyaan lain yang cukup banyak yang semuanya berdasarkan pikiran dan pengalaman (Realitas) masing-masing peserta di lapangan. Disinilah letak kekaguman saya terhadap Bapak Eko, tidak ada satu pertanyaan pun yang beliau tidak mampu menjawabnya dalam menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut. Dan bagi saya semua jawaban itu sangat masuk akal, hanya saja belum terpikirkan oleh peserta seminar pada saat itu termasuk saya. Dan semua peserta seminar pun saya perhatikan manggut-manggut yang mungkin juga sebagai pertanda paham dan mengerti, sekaligus kagum dengan jawaban demi jawaban dari Pak Eko.

Dan terlintas sebuah pikiran di kepala saya saat itu: "Hmm, kalau muridnya saja sudah begini pintarnya, bagaimana dengan gurunya?"

Lanjut,,. Setelah selesai sesi tanya-jawab, kemudian Pak Cipto Junaedy masuk ke ruangan seminar. Itu pertama kalinya saya melihat beliau, padahal dari awal saya sudah mencari-cari, mana sih yang namanya Pak Cipto Junaedy? Malah saya bertemu dengan sekretarisnya yang cantik, mbak siapa saya lupa namanya. Ok, Beliau mulai berbicara setelah sebelumnya menyapa semua peserta seminar. Gaya bicara yang tegas, sedikit tapi padat, dan penuh semangat, sehingga menimbulkan interaksi yang cukup kuat antara sang mentor dan peserta seminar. Di akhir acara, beliau menampilkan beberapa murid-muridnya yang sudah sukses mengikuti jejaknya, beliau mmperkenalkan mereka, dan rata-rata masih usia sangat muda.

Cipto Junaedy pada saat acara penganugerahan Rekor MURI
Cipto Junaedy pada saat acara penganugerahan Rekor MURI

Pola Pikir Pak Cipto Junaedy Yang Anti Utang

"Utang adalah kekeliruan. Kenapa? Karena bayarnya pasti, sumber bayarnya yang belum pasti", demikian perkataan beliau seperti yang saya kutip dari koran Sindo, edisi Minggu, 14 Agustus 2016. Kalau saya perhatikan dari beberapa sumber yang saya baca seperti koran dan berbagai media di internet, rasanya tidak salah kalau kita menyebutnya sebagai manusia yang paling anti dengan Utang. Bagi sosok Cipto Junaedy, utang adalah penyebab masalah, bukan solusi yang baik untuk mengatasi masalah. Karena, jika seseorang menjadikan utang sebagai solusi dari permasalahannya, maka itu hanyalah solusi semu yang sebenarnya akan menimbulkan masalah-masalah yang lainnya. Seperti misalnya, gali lobang tutup lobang yang tidak akan ada habisnya, dimana seseorang akan selalu terperangkap dalam utang sepanjang hidupnya, atau masalah yang lebih tragis dari itu. Karena sangat potensial seseorang akan mengahiri hidupnya karena selalu dikejar-kejar utang.

Menurut Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia ini, banyak manusia yang terperangkap dalam gaya hidup yang berlebihan dan rasa gengsi yang tidak perlu. Hidup dengan glamour tapi Utang menumpuk. Hidup bermewah-mewahan tapi rumah satu saja belum lunas. Hp mewah, motor mewah, mobil mewah, rumah mewah, tapi semuanya dengan utang. Cipto Junaedy paling anti dengan hal ini. Dan realita kehidupan yang seperti itu banyak sekali kita dapati di sekitar kita. Dengan utang memang awalnya kita merasa dipermudah, tapi pada akhirnya akan menimbulkan banyak masalah.

Biografi Singkat Pak Cipto Junaedy

Cipto Junaedy lahir di Surabaya pada tanggal 26 Juni 1974. Beliau menyelesaikan pendidikan S-1 di Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya (Ubaya) dengan predikat cum laude dan sebagai lulusan terbaik. Selain disibukkan menulis buku dan menjadi mentor di berbagai seminar yang diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia, Saat ini beliau juga sebagai direktur utama PT. Cipta Permata Tiara.

Cipto Junaedy

Perjalanan Karir Cipto Junaedy

Cipto Junaedy pernah menduduki posisi manajemen puncak sebagai group finance director. Di posisi itu, beliau mengendalikan 13 perusahaan asing yang beraset lebih dari USD 500 juta. Inilah awal mula yang mendasari strategi yang dia ajarkan pada murid-muridnya.

Dalam kurun waktu 15 tahun, beliau berpengalaman di korporasi, keuangan, dan bisnis, baik di industri manufaktur, jasa, dan trading. Bidang konsentrasinya adalah debt restructuring, merger and acquisition, corporate budgeting, company valuating, strategic tax planning, haircut, banking, capital expenditure, strategic comprehensive financial planning, serta public corporation reporting, dan shareholders issues management. Pengalaman profesionalnya ini membuahkan hasil yang begitu besar. Diantaranya, Cipto Junaedy berhasil melakukan hair cut untuk korporasi hingga 70 persen dari total utang sebesar USD 100 juta, dan melakukan berbagai aksi pencaplokan perusahaan, yang didalamnya termasuk properti.

Seperti informasi yang kami dapatkan, selama 15 tahun terakhir, Bapak Cipto Junaedy Indonesian Figure Achievement Award 2015 terbang rata-rata 100 kali setiap tahun untuk perjalanan bisnis berkaitan dengan pengalaman profesionalnya. Beliau telah terbang ke Jepang lebih dari 30 kali untuk melakukan negosiasi bisnis di bidang banking, manufacturing, dan trading.

Sejak usia 35 tahun, Bapak Cipto Junaedy membagikan dan mengajarkan strategi-strateginya melalui seminar terpopuler Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Tanpa Harus Menunggu Harga Miring yang diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia dan bahkan di luar negeri.

Dalam pengajarannya, Cipto Junaedy menitikberatkan supaya orang bisa memiliki properti tanpa utang sehingga tidak menyiksa dirinya dengan berbagai utang, beliau juga mengajarkan bagaimana agar bagi yang sudah terlanjur berhutang supaya cepat lunas. Cipto Junaedy telah mengubah banyak orang dari berbagai latar belakang kehidupan.

Bersama PT Gramedia Pustaka Utama & Jawa Pos pada tanggal 7 Juni 2010 Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis memberikan Tali Kasih berupa 1 unit rumah kepada janda mendiang Briptu Boas Woisiri yang meninggal karena musibah di Aceh, dan Tali Kasih Uang senilai Harga Rumah kepada janda alm. Rudiman dan Sutikno, pegawai dinas pendidikan yang meninggal karena musibah perampokan ketika mengambil gaji guru sekecamatan. Cipto Junaedy memberikan Tali Kasih untuk yang kedua kali nya pada tanggal 30 Januari 2011. Tali Kasih Berupa Uang senilai Rumah diberikan kepada keluarga korban bencana Merapi yang meninggalkan istri dan anak anak yang masih kecil yaitu keluarga almarhum Relawan Jupriyanto dan Wartawan Yuniawan Wahyu Nugroho. Mereka adalah korban meninggal dalam bencana Merapi.

Satu lagi yang mungkin paling menarik dari perjalanan kisah Bapak Cipto Junaedy, sejak tahun 2008 hingga sekarang rata-rata dalam setiap 42 hari sekali Bapak Cipto Junaedy memberikan 1 unit rumah gratis atau uang senilai dengan 1 unit rumah kepada mereka yang memang membutuhkan. Dan ini memang benar terjadi.

Prestasi Dan Penghargaan Cipto Junaedy

Ada banyak prestasi yang pernah dicapai oleh Cipto Junaedy Man Of The Year 2011 dan 2017 ini,

Prestasi Formal :

  • Man of The Year 2011
  • Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis 20015
  • Entrepreneur Of The Year 2015
  • Best Strategi Guru 2015
  • Indonesian Figure Achievement Award 2015
  • Man of The Year 2017
  • Rekor MURI sebagai Pelopor Membeli Banyak Properti Tanpa Utang

Prestasi Non Formal :

  • Cipto Junaedy sudah pernah membeli/mencaplok property di Singapore tanpa utang.
  • Cipto Junaedy sudah pernah memberikan rumah-rumah gratis bagi yang membutuhkan. Kalau memang betul sudah jago caplok, maka tidak akan takut memberikan rumah gratis. Begitu kata beliau.
  • Cipto Junaedy sudah bisa membeli kondominium kelas dunia seperti St. Moritz. Dan bukan sekedar  punya property kelas kontrakan/kos-kosan saja.
  • Cipto Junaedy sudah pernah membeli apartment bergengsi hampir 1 tower.
  • Cipto Junaedy sudah membeli dan memiliki property dari 5 developer property terbaik dan terbesar di indonesia : Lippo Group, Sinar Mas Group, Pakuwon Group, Ciputra Group dan Agung Podomoro Group.
  • Buku Cipto Junaedy diterbitkan langsung oleh Gramedia dan menjadi national bestseller level Gramedia.
  • Cipto Junaedy sudah pernah berpengalaman mengunci resiko secara kompleks dan dalam di level Korporasi, grup perusahaan Public Listed, sebagai Group Finance Director.

Seminar Gratis Cipto Junaedy

Ikuti seminar terpopuler Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang, Tanpa Modal Awal, Tanpa Perlu Menunggu Harga Miring, bersama Bapak Cipto Junaedy Entrepreneur Of The Year 2015 dan selalu fullhouse di berbagai kota. Antara lain di Singapore,  Surabaya, Medan, Balikpapan, Malang, Jakarta, Palembang, Jogyakarta, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Makassar, Bali dan di beberapa kota besar lainnya.

Seminar yang diadakan oleh Bapak Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang ini adalah murni 100% Seminar STRATEGI, bukan seminar motivasi, bukan MLM, bukan perekrutan agen, serta bukan penawaran bisnis Franchise. Seminar ini akan mengajarkan kepada kita mengenai strategi ilmu terapan yang sudah dipraktekkan oleh beliau sendiri dalam hal Membeli Property Tanpa Utang.

Ada banyak hal yang diajarkan dalam seminar-seminar tersebut, diantaranya adalah:

  • Bagaimana di Usia Muda bisa punya Banyak Property, minimal Sejumlah Anak Kita & setiap kali beli rumah Tidak Perlu Utang Malah Dapat Uang
  • Bagaimana Tambah Tua Tambah Berwibawa, karena sudah menyiapkan rumah untuk anak-anak & Bukan Tambah Tua Tambah Utang
  • Sudah Berapa Tahun Anda Bekerja? Sudah Bisa Menghasilkan Berapa Property?
  • Jangan Membayar Property Anda Dari Hasil Bisnis Sendiri, ataupun dari Utang


Selain strategi diatas, anda juga akan belajar 28 rahasia Membeli Banyak Property Tanpa Utang, Beberapa RAHASIA tersebut diantaranya adalah:
  • Rahasia Membeli Banyak Property TANPA Utang
  • Jangan Membeli Rumah Dengan MENGGORENG REKENING & MENUMPUK UTANG, Apalagi Harus "Urunan" Hanya      Untuk Menjadi Developer
  • Rahasia Bagi Yang Terlanjur Utang Agar Segera Lunas
  • Peternakan Property Tanpa Peternakan UTANG
  • Menyelesaikan KPR Yang BERMASALAH
  • Memperbaiki nilai rumah TANPA Memperbaiki Fisik Bangunan
  • Property Kontan 2x, BUKAN UTANG 2x
  • Membeli FRANCHISE & MOBIL Tanpa Utang
  • JANGAN Belajar Mengajukan KREDIT Yang Pasti Cair, Tapi BELAJARLAH Tanpa Utang
  • Rahasia Membeli Property Tidak Keluar Uang, Malah Dapat Uang TANPA Utang
  • Rahasia Memiliki Rumah Minimal Sejumlah Anak Kita + Rumah Extra Untuk Passive Income
  • Rahasia Mendobrak Hidup dan Tidak Jatuh Dalam "Lingkaran Asap" Dalam Membeli Rumah
  • Rahasia Di Usia Muda Bisa Memiliki Banyak Property


Dalam waktu yang cukup singkat, seminar yang diadakannya telah didengarkan oleh lebih kurang 800.000 orang dari berbagai lapisan masyarakat, baik itu dari kalangan orang kaya dan berpengaruh, seperti pengusaha besar, direktur korporat, para pejabat pemerintahan tingkat pusat maupun daerah, tokoh-tokoh parpol, anggota DPR, artis-artis terkenal, presenter televisi, wartawan, kalangan militer dan kepolisian, pengacara, pemuka agama, tokoh-tokoh adat, dokter, aktivis LSM, budayawan, hingga yang sederhana, seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, guru, pensiunan, pedagang kecil, dan relawan korban bencana.

Cipto Junaedy adalah pelopor yang mengajarkan tanpa utang, bukan cuma peniru saja, seperti seseorang yang pernah ikut seminarnya lantas meniru tanpa kedalaman pengetahuan. Dalam setiap seminarnya beliau tidak pernah membodohi dengan mengatakan pulang seminar langsung dapat sertifikat rumah tanpa menyadari proses balik nama notaris saja perlu waktu. Dan dalam seminar-seminarnya, Cipto Junaedy biasanya menghadirkan banyak murid-muridnya yang telah sukses secara live untuk sharing sekaligus sebagai pemicu bagi peserta seminar untuk mengikuti jejak sukses mereka.

Sebagai pengajar, guru ataupun sebagai mentor yang baik, Cipto Junaedy Best Strategy Guru ini tidak hanya asal bicara tanpa dasar dan tanpa bukti, beliau sendiri telah menerapkan dan membuktikan strateginya tersebut, yakni membeli property tanpa utang dan bahkan tanpa uang. Bapak Cipto Junaedy telah berhasil memiliki banyak property baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Salah satunya beliau telah berhasil mendapatkan 90 unit apartemen bergengsi di Jakarta dari salah satu developer terkemuka di Indonesia hanya dalam kurun waktu yang cukup singkat yakni cuma 15 hari saja.

Apa Kata Mereka Tentang Cipto Junaedy?

Berikut adalah video testimonial dari sekian banyak murid-murid Cipto Junaedy yang telah sukses.


Ada cukup banyak video testimoni dari murid-murid Cipto Junaedy yang sudah tersebar di internet, baik itu di Youtube, Facebook dan media-media internet lainnya. Anda bisa menonton beberapa diantaranya yang telah kami posting di blog ini.

Berikut kami sertakan juga beberapa bukti konkret berupa kesuksesan dari murid-murid Cipto Junaedy.







Strategi Cipto Junaedy Mematahkan Strategi Robert Kiyosaki dan Dolf De Ross

Strategi jitu Bapak Cipto Junaedy Pelayan Publik Terbaik – Bidang Bisnis ini, yakni tentang bagaimana mendapatkan banyak property, bisnis franchise dan membeli mobil baru tanpa utang dan tanpa uang telah mampu mematahkan strategi Robert Kiyosaki dan Dolf De Ross yang berbasis utang yang telah dikenal sebelumnya. Anda bisa menemukan berbagai review tentang Cipto Junaedy Vs Robert Kiyosaki ini dengan goggling. Nama besar Bapak Cipto Junaedy sudah banyak menghiasi media massa maupun media daerah di Indonesia. Apalagi setelah menuangkan strategi jitu-nya dalam beberapa buah buku yang diterbitkan oleh Gramedia dan berhasil menjadi National Best Seller level Gramedia. Hal ini semakin melambungkan nama besar Bapak Cipto Junaedy, bukan hanya sekedar sebagai penulis buku, namun juga sebagai guru, mentor dan pelopor sukses dengan strategi jitu yang diperkenalkannya.

Liputan Media

Ada banyak media massa yang pernah mereview tentang Cipto Junaedy dan buku-buku yang pernah ditulisnya.

Liputan Koran Bisnis Indonesia 20 Agustus 2016
Liputan Koran Bisnis Indonesia 20 Agustus 2016
Liputan Koran Media Indonesia 21 Agustus 2016
Liputan Koran Media Indonesia 21 Agustus 2016
Liputan Koran Sindo 14 Agustus 2016
Liputan Koran Sindo 14 Agustus 2016
Liputan Koran Neraca 25 Agustus 2016
Liputan Koran Neraca 25 Agustus 2016


Liputan Koran Jawa Pos/Indo Pos 18 Agustus 2016
Liputan Koran Jawa Pos/Indo Pos 18 Agustus 2016
Liputan Koran Suara Pembaruan 24 Agustus 2016
Liputan Koran Suara Pembaruan 24 Agustus 2016
Liputan Koran Bernas Semarang
Liputan Koran Bernas Semarang

Buku National Mega Best Seller Karya Cipto Junaedy

Selain sebagai pembicara dalam setiap seminarnya dan sebagai investor properti, Cipto Junaedy juga adalah penulis buku, dimana beberapa bukunya telah di terbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama dan semua buku yang ditulisnya selalu menjadi National Best Seller versi Gramedia. Beberapa buku dengan predikat National Best Seller yang pernah di tulis oleh Cipto Junaedy adalah: Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009), 6 Bulan Bisa Beli Properti KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, 2010), dan Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2011).

Cipto Junaedy Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring
Cover Buku Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring

Cipto Junaedy 6 Bulan Bisa Membeli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring
Cover Buku 6 Bulan Bisa Membeli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring

Cipto Junaedy Strategi Membeli Bisnis Dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang
Cover Buku Strategi Membeli Bisnis Dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang
Cipto Junaedy Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang, Strategi B25
Cover Buku Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang, Strategi B25
Kata-Kata Lecutan Harian 101 Cipto Junaedy
Cover Buku  Kata-Kata Lecutan Harian 101

Tersedia juga versi eksklusif dalam bentuk ebook untuk buku Strategi Membeli Ruko Tanpa Uang Tanpa Hutang, Strategi Monster House yang bisa Anda download di Cipto Junaedy Ebook.

Demikian review tentang Bapak Cipto Junaedy yang berhasil kami sajikan untuk Anda di blog ini. Dengan misinya: setiap orang memiliki properti minimal sejumlah anak mereka, dan mengajarkan tanggung jawab keluarga. Bapak Cipto Junaedy telah sukses dengan semangatnya yang luar biasa.

Untuk mengenal lebih dekat lagi dengan Bapak Cipto Junaedy, berikut kami sertakan tautan ke beberapa akun sosial media dan official website milik beliau:

Sosial Media:
  1. Fabebook: Cipto Junaedy
  2. Twitter: @Cipto_Junaedy
  3. Instagram: ciptojunaedyofficial

Official Website:
  1. www.ciptojunaedy.com
  2. www.ciptojunaedyguru.com
  3. www.ciptojunaedyebook.com

Terimakasih atas kunjungan Anda di Blog Go Bisnis Online. Semoga ulasan kami tentang Bapak Cipto Junaedy diatas bermanfaat untuk Anda. Sampai bertemu kembali di berbagai informasi menarik lainnya. Salam sukses.

8 komentar:

  1. Pengalman yang memperkaya ilmu dan wawasan ya ikut event ini

    BalasHapus
  2. hebat sekali, beliau sebagai Pelopor Membeli Banyak Properti Tanpa Utang

    BalasHapus
  3. Keren banget mas, tentunya ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan ya mas bisa ikut seminar Pak Cipto Junaedy

    BalasHapus
  4. Indonesia perlu orang2 seperti pak Cipto ini

    BalasHapus
  5. Hebat prestasi pak Cipto ...
    Tak semua orang dianugerahi talenta bisnis seperti beliau.

    BalasHapus

Comments are moderated, so :
- Do not waste your time on spam comments
- No live link in the comments
- Please comment related to the content